Hasil Piala FA 2019-2020: Luar Biasa! Shrewsbury Town Tahan Laju Liverpool

piala fa liverpool

Topmetro.News  – Ada yang sangat di luar dugaan. Dengan tampil luar biasa tuan rumah Shrewbury Town mampu menahan laju Liverpool dengan skor imbang 2-2. Dalam babak keempat Piala AF 2019-2020 berlangsung, pada Senin (27/01/2020) dinihari WIB di Montgomery Waters Meadow Stadium.

Duel berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Liverpool awalnya bisa mendominasi laga akan tetapi sang tuan rumah mampu bangkit khususnya di babak kedua.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Curtis Jones dan bunuh diri Douglas Love. Sementara itu gol Shrewsbury Town diborong oleh Jason Cummings.

Liverpool tampil dengan tim lapis keduanya di laga ini. The Reds menyimpan tenaga para pemain intinya karena jadwal yang mereka miliki memang begitu padat.

The Reds mencoba langsung mendominasi penguasaan bola. Di sisi lain, Shrewsbury mencoba menumpuk pemain di lini tengah dan belakang.Liverpool akhirnya bisa menemukan celah untuk mencetak gol pada menit ke-15. Curtis Jones memaksimalkan umpan Chirivella dan menjebol gawang O’Leary. 0-1.

Pada menit ke-24, pertahanan Liverpool lengah. Hal ini membuat Whalley bisa berlari tak terkawal ke pertahanan The Reds dan tinggal berhadapan dengan Adrian. Untung bola sepakannya bisa diblok oleh kaki kiper Spanyol tersebut.

Pada menit ke-41, Shrewsbury kembali mengancam. Whalley lagi-lagi mendapat peluang dan tinggal berhadapan dengan Adrian. Akan tetapi bola tembakannya tidak tepat sasaran dan melenceng ke samping gawang. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool atas Shrewsbury Town.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool langsung bisa mencetak gol satu menit setelah laga dimulai. Love menjebol gawangnya sendiri setelah gagal menghalau umpan silang dari kanan dengan sempurna. 0-2.

Namun setelah itu, performa Shrewsbury makin membaik. Pada menit ke-59, Adrian dipaksa melakukan aksi penyelamatan lagi untuk menghalau bola hasil tendangan Lang.

Pada menit ke-64, petaka menghampiri Liverpool. Wasit memberikan hadiah penalti pada Shrewsbury setelah Larouci dianggap menjatuhkan Lurent di kotak terlarang. Tayangan ulang sendiri menunjukkan bahwa pelanggaran itu sejatinya terjadi di luar kotak penalti. Cumming akhirnya jadi eksekutor dan melakukan tugasnya dengan baik. 1-2.

Pada menit ke-75, Liverpool kebobolan lagi. Setelah peluang Origi digagalkan O’Leary, Shrewsbury melancarkan serangan balik. Cummings kemudian bisa mengakali Lovren dan akhirnya menaklukkan Adrian dengan mudah. 2-2

Liverpool berusaha memenangi laga ini dengan memasukkan Salah dan Firmino. Salah mendapat peluang apik pada menit 90+1 namun bola tandukannya dari depan gawang masih melebar tipis.

Namun Liverpool akhirnya tak bisa mencetak gol hingga laga babak kedua berakhir. Shrewsbury Town akhirnya bisa menahan The Reds dengan skor 2-2. Dengan demikian, laga ini harus digelar ulang.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment